Sabtu, 10 Maret 2012

JYJ: Kami Sudah Menderita 8 Tahun Karena Fans Sasaeng dan juga meminta maaf atas perlakuan kasar mereka



Di awal jumpa pers konser Chili, JYJ meminta maaf atas perlakuan kasar mereka kepada fans sasaeng.Maraknya pemberitaan media tentang kontroversi fans sasaeng dengan artis idola akhirnya sampai juga ke telinga . Saat menghadiri jumpa pers konser di Chili, Amerika Selatan, 8 Maret lalu, JYJ mengeluarkan pernyataan yang cukup mengejutkan mengenai pengalaman mereka dengan fans sasaeng.

JYJ menyadari bahwa saat ini mereka banyak dibicarakan oleh publik setelah muncul video-video fans sasaeng beberapa waktu lalu. Dengan wajah tertunduk lesu, , dan menceritakan beberapa kesulitan yang mereka alami karena tindakan fans fanatik.

"Sejak tahun 2004, kami sudah menderita karena ulah fans sasaeng ini selama delapan tahun," kata Micky. "Punya sekelompok orang yang terus melihat gerak-gerikku setiap detik, mengikutiku kemanapun aku pergi dan melakukan apapun, serta selalu ingin berbagi setiap hal mengenaiku, semua itu membuat kami seperti berada di penjara tanpa jeruji besi."

"Mereka membeberkan semua panggilan telepon kami, melacak posisi mobil kami dengan GPS dan diam-diam mengejar kami. Mereka juga sering mendobrak masuk rumah dan mengambil foto barang-barang pribadi kami," tambah Xiah. "Mereka bahkan mencoba menciumku saat aku tidur. Mereka yang menjadi penyebab beberapa tabrakan kecil antara taksi dan mobil kami karena mencoba melihat wajahku dari dekat."

"Setiap hari aku dibayangi ketakutan dengan tingkah nekat fans seperti ini," lanjutnya. "Aku hanya ingin menjalani hidup normal seperti orang biasa tanpa harus melalui penderitaan yang tak ada habisnya ini."

JYJ kemudian mengeluarkan permintaan maaf secara resmi atas tindakan mereka di masa lalu kepada fans fanatiknya. Mereka juga tidak ingin video itu menjadi kontroversi lagi di kalangan fans.

"Aku minta maaf atas kesalahan-kesalahanku di masa lalu ... Aku menyesal banyak fans yang telah sakit hati karena masalah ini," kata Hero. "Mulai sekarang, tidak peduli seberapa besar tekanannya atau seberapa jauh tindakan fans sasaeng yang melampaui batas, kami akan memikirkan tentang orang-orang yang mencintai kami. Untuk fans, kami tidak akan goyah dan memenuhi tanggung jawab kami sebagai publik figur."

Pernyataan JYJ ini kontan langsung menuai reaksi keras dari fans dan netter. Menurut fans dan netter, JYJ seharusnya tidak perlu meminta maaf setelah mengalami serangkaian "teror" fans sasaeng. Mereka juga kesal kepada fans fanatik yang menyebabkan JYJ menderita.

"Mereka tidak perlu meminta maaf! Itu adalah cara mempertahankan diri dari fans obsesif dan gila seperti itu," komentar seorang netter. "Cowok memukul cewek tidak masalah, lihatlah situasinya terlebih dulu. Sasaeng telah menyakiti mereka bertahun-tahun lamanya. JYJ tidak tahan dengan mereka sehingga melakukan hal itu," komentar netter lainnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar