Rabu, 07 Maret 2012

Beast & Cerita di Balik Julukan ‘Grup Daur Ulang’


Pada awal debut, boyband Beast disebut sebagai grup daur ulang (recycled group). Sebabnya beberapa personel Beast pernah bergabung dengan agensi dan boyband lain sebelum akhirnya berakhir bersama Beast.

Sang leader Yoon Doojoon sudah lebih dulu dikenal karena sebelumnya ia adalah trainee di JYP Entertainment. Doojoon berlatih bersama grup One Day untuk menjadi 2PM dan 2AM.
Seluruh proses training mereka diabadikan dalam dokumenter Mnet ‘Hot Blood’. Sayang di akhir episode, Doojoon harus tereliminasi. Ia pun gagal menjadi bagian dari 2PM ataupun 2AM.
Sementara Junhyung sudah lebih dulu debut bersama Kibum dan Kevin ‘U-Kiss’ dengan boyband Xing pada 2006. Namun Junhyung yang dikenal dengan nama Poppin’ Dragon keluar pada 13 Januari 2008 dan bergabung dengan Cube Entertainment.
Kemudian Hyunseung yang juga dikenal sebagai mantan calon personel Big Bang. Hyunseung juga muncul dalam dokumenter proses training Big Bang. Ia bersama Seungri kemudian tereliminasi. Namun dalam penilaian terakhir, Seungri berhasil bergabung dengan Big Bang sementara Hyunseung harus berhenti.
Terakhir Gikwang yang debut sebagai penyanyi solo dengan nama AJ (Ace Junior) pada 2 April 2009. Sebelum bergabung dengan Cube Entertainment, ia sempat training di JYP Entertainment selama 4 tahun. AJ juga pernah membuka showcase Lady Gaga di Korea sebelum akhirnya bergabung dengan Beast.

Dengan latar belakang seperti itu, tak heran jika istilah ‘grup daur ulang’ akhirnya muncul. Doojoon pun mengaku sempat marah ketika pertama kali mendengar kata-kata tersebut.
“Aku sangat marah, tapi memang itu kenyataannya, aku bisa bilang apa? Sesungguhnya istilah itu tak terlalu buruk,” ujar Doojoong.
“Karena bagaimanapun kami memang didaur ulang dan kami sekarang Beast. Yang kami takutkan adalah fans yang kecewa dengan istilah tersebut,” timpal Dongwoon.
Namun justru karena terbentuk dari trainee yang sudah berpengalaman, Beast menjadi matang saat debut. Aksi panggung maupun kemampuan bernyanyi mereka selalu mendapat pujian.

Nazhifahelqolby.blogspot.comSaat pertama kali menang dalam program musik di televisi pun mereka tak bisa apa-apa selain menangis bahagia. “Kami terus menangis, tak akan terbayang oleh kalian. Berat trofi itu menyenangkan,” sambung Dongwoon.
Setelah itu, Beast pun mulai sibuk. Mereka manggung di berbagai belahan dunia seperti Amerika, Inggris, Brazil, dan Sydney. Ditambah lagi penghargaan dari berbagai ajang di Korea dan Jepang. Beast is the best!
Beast saat ini sedang memulai tur dunia mereka dalam rangkaian ‘BEAST Beautiful Show’. Mereka akan mengunjungi 14 negara dan 21 kota termasuk Jakarta pada 17 Maret mendatang. Siap sing along bareng Beast, B2uties?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar